Sabtu, 18 Desember 2010

Menikah?

Ketie Kirkpatrik 21 thn menikah dengan Nick 23 thn menjelang detik kematiannya. Ketie menderita kanker stadium akhir dang menghabiskan beberapa jam setiap harinya untuk terapi. Nick dengan setia menunggu Ketie melakukan kemoterapi,Nick mencintai Ketie sejak masa kecilnya dan akan tetap mencintainya sampai Ketie menghembuskan nafas dipelukannya. Ketiepun tetap mau melaksanakan pernikahannya meskipun ia menahan rasa sakit,kegagalan organ dan morphin. Gaun yang akan dipakainya,diperkecil beberapa kali kerena hampir setiap hari ia kehilangan berat badannya! Selang oksigen termasuk dalam daftar aksesoris pernikahannya,ia memakainya,baik dalam resepsi maupun pemberkatannya. Teman-teman keduanya menyanyikan lg kesukaan mereka,yang membuat Ketie begitu bahagia. Orang tua keduanya hanya bisa mendoakan keputusan mereka dan turut merasakan kebahagiaan mereka.  Dalam resepsinya,Ketie perlu beberapakali beristirahat karena rasa sakit yang tidak memungkinkannya berdiri terlalu lama. Ketie meninggal 5 hari kemudian setelah pernikahannya.


Ini nyata . . .  bahkan banyak film2 yang menyerupai kisah sedih ini. kebahagiaan bisa dicapai,tidak perduli bisa bertahan berapa lama,kita seharusnya tidak membuat hidup kita menjadi rumit.
lalu apa hubungannya denganku?
aku seorang wanita,hampir semua yang berjenis kelamin perempuan,mendambakan pernikahan bahkan sejak mereka menyandang status 'gadis kecil' para laki-laki tidak akan seperti itu 'benar bukan?' apa yang anda pikirkan jika melihat wanita memiliki begitu banyak kebutuhan?,macam-macam model busana?,make up, dan bla bla bla . . .  sadar atau tidak sadar,itu mengarah pada pernikahan. Penantian akan kedatangan pria terkasih,secara alami mendorong para wanita melakukan ini untuk menarik perhatian sebanyak mungkin pria yang berpotensi. Siapapun wanita itu,semuanya begitu,tomBoy sekalipun bahkan lesbian juga begitu hanya bedanya bukan untuk pria tetapi untuk sesama! laki-laki tidak perlu memikirkan ini karena yang perlu disiapkan laki-laki adalah rumah,perlindungan,kemapanan,kedudukan,,,,,,,,dan semua hal yang menunjang kedewasaan. cukup tentang ini, ,,,,,
Begitupun dengan aku! aku pernah berada dititik yang begitu rendah dalam hidupku secara berkali-kali. Banyak pertanyaan dikepalaku salah satunya 'apakah aku akan menikah dan melahirkan anak?'
aku tak pernah tertarik untuk menjalin hubungan karena aku benci jujur tentang diriku(dalam sadarku),dalam ketidak sadaranku aku mengumpan begitu banyak laki-laki...... beruntung aku cepat menyadari hal ini. aku pernah menyukai seseorang dan aku mengutarakanya,aku tak pernah berharap akan menjalin hubungan denganya karena aku sangat yakin aku akan menjadi beban baginya. Untunglah dia lebih dewasa dan mungkin menanggapiku sebagai seorang adik yang baru bertumbuh  . ! Aku tak tahu lg,yang pasti setelah itu, semuanya menghilang. sampai seseorang yang tak aku duga datang menawarkan cinta dan pernikahan padaku, aku benar-benar tersentak karena dia tahu apa yang aku derita! Butuh waktu lama bagiku untuk benar-banar mengerti apakah itu kasih atau kasihan. dan benar,aku hanya merepotkanya! kami sering bertengkar karena dia mau mengantarku pulang dan aku tidak mau diantar pulang! ya selalu seperti itu, bertengkar karena dia mau direpotkan dan aku tidak mau merepotkan. Tetapi ternyata konsekuensinya lebih itu, lebih dari yang aku pikirkan,aku harus berurusan dengan penolakan dari keluarganya,aku pernah menemui keluarganya,mereka menerimaku dengan baik,tapi hatiku penuh pertanyaan apakah ini kepura-puraan? aku ingin berlari keluar dari rumah yang penuh canda tawa itu,aku harus bersikap manis tapi aku ingin bertanya "apakah kalian sungguh menerimaku?" aku ingat,aku mengkonsumsi obat penambah berat badan karena keluarganya berkomentar kalau aku terlalu kurus. Entah mengapa saat aku mengetik judul beserta isi cerita ini,airmataku tidak berhenti mengalir! aku tahu dia sangat mengasihiku,aku ingat semua yang telah dia lakukan;mengantarkan makanan saat aku tak bisa kemana-mana,melucu saat aku kesakitan,menggendongku saat aku melemah banyak lagi,yang paling mengesankan adalah mengejarku dengan motor ketika aku tetap nekat pulang sendirian lalu dia akan sangat marah padaku . . . jujur aku sudah menyerah dengan kenyataan,tidak semua mimpi akan menjadi kenyataan! banyak mimpiku yang kandas karena keadaanku,jika salah satunya adalah pernikahan,aku harap Tuhan akan menggantinya dengan rumah pribadi yang sangat besar plus 20 org anak angkat . . ha ha
'rancanganMu bukanlah rancanganku dan jalanMu bukanlah jalanku" butuh waktu untuk menjalankan kalimat itu . . kalimat yang terkadang tak ingin aku dengarkan! ya,kebahagiaan bisa aku raih kapan saja dan dengan siapa saja . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar